Hati-Hati Modus Penipuan Telegram

PULSAMURAH.ID - Baru saja saya mendapatkan Telepon yang mengaku dari pihak Telegram (Nomor: 0822-2555-5781) tanggal 08 Februari 2018 jam 16:19, pada awalnya dia menanyakan bagaimana kualitas layanan Telegram saat ini, namun pada akhirnya dia menanyakan 5 angka Code Telegram saya, langsung saja saya jawab: ITU TIDAK PERLU !

Langsung saja telepon dimatikan dan saya coba telepon nomor tersebut namun sudah tidak aktif lagi, itulah salah satu modus penipu untuk membobol akun Telegram kita. Penipu mencari celah untuk membobol akun Telegram para pemain bisnis online terutama para Agen Pulsa.

Kronologinya sbb:
  • Penelepon login Telegram dengan nomor Handphone anda, kemudian anda akan mendapatkan kode Login Telegram 5 angka.
  • Penelepon kemudian meminta kode 5 angka tersebut untuk login di handphone penipu, jika anda memberinya maka otomatis akun Telegram anda menjadi miliknya.
  • Penelepon kemudian memeriksa histori chat Telegram anda jika terdapat saldo deposit maka penipu tersebut akan menghabiskan saldo tersebut untuk transaksi nomor penipu.
  • Bisa juga akun Telegram anda disalahgunakan untuk transaksi online lainnya, bahayanya lagi jika akun Telegram anda digunakan untuk menipu orang lain.

HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PIHAK TELEGRAM